Rabu, 04 Desember 2019

ASUS ZenBook UM431, Laptop Kelas Premium dengan Harga Paling Terjangkau


Ditenagai prosesor AMD Ryzen™, ZenBook UM431 merupakan laptop premium dengan harg terjangkau

ASUS memperkenalkan ZenBook UM431, sebuah laptop premium yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Mobile terbaru di acara peluncuran bertajuk “My First ZenBook”. ZenBook UM431 juga hadir dengan beragam fitur premium mulai dari ukuran bodi yang sangat ringkas, tipis, dan ringan, hingga desain unik dengan balutan warna Utopia Blue yang elegan.


 “Meski bentuknya sangat ringkas, ZenBook UM431DA tidak bisa dipandang sebelah mata berkat prosesor AMD Ryzen™ Mobile terbaru yang powerful bahkan dari sisi performa grafisnya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Mari sambut salah satu keluarga ZenBook terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ Mobile. Ini merupakan inovasi ASUS untuk menghadirkan yang terbaik bagi penggunanya.”

 
“Kami dengan bangga menghadirkan Ryzen™ Mobile generasi kedua seri 3000 pada rangkaian notebook Zenbook terbaru dari Asus di Indonesia, yang dapat membantu konsumen untuk mendapatkan pengalaman maksimal dari kehidupan digital mereka,” ujar Peter Chambers, Regional Head AMD untuk Asia Pasifik. “Asus Zenbook UM431 dilengkapi oleh Prosesor Ryzen™ Mobile dan Grafis Radeon™ Vega yang menawarkan performa terdepan untuk mendukung aktivitas sehari-hari maupun kebutuhan kerja yang berat. Prosesor dan kartu grafis kami dilengkapi kemampuan multitasking dan multimedia, serta tetap hemat daya yang cocok digunakan oleh user dengan berbagai kebutuhan akan notebook mainstream, convertible, dan ultrathin.”

Ringkas dan Ringan
Sama seperti varian ZenBook lainnya, ZenBook UM431DA juga tampil dengan desain bodi premium yang ringkas dan ringan. Hadir dengan layar berukuran 14-inci, laptop ini memiliki dimensi panjang 32,4cm dan lebar 21,2cm. Sementara ketebalan bodinya berada di angka 1,59cm. Semua itu berkat teknologi premium NanoEdge Display yang membuat bezel pada layar laptop ini tampil sangat tipis.

NanoEdge Display meruhpakan teknologi yang telah digunakan di berbagai varian laptop ZenBook sebelumnya. Teknologi layar premium ini membuat bezel layar memiliki ukuran yang sangat tipis sehingga keseluruhan ukuran bodi laptop dapat dipangkas dan menjadi tampil lebih kecil dari laptop lain di kelasnya.

Selain ringkas, ZenBook UM431DA juga tetap memiliki bobot yang ringan seperti varian ZenBook lainnya. Dengan bobot hanya 1,39 Kg, laptop ini juga tidak akan membebani pundaak penggunanya ketika digunakan dan dibawa bepergian. Bobotnya yang ringan juga membuat ZenBook UM431DA tetap nyaman digunakan bahkan di atas pangkuan.

Dibekali Fitur dan Desain Premium
Selain NanoEdge Display yang telah dibahas sebelumnya, ZenBook UM431DA hadir dengan fitur ErgoLift Design yang juga bisa ditemukan di berbagai varian ZenBook lainnya. ErgoLift Design merupakan fitur yang membuat bagaian bodi utama ZenBook UM431DA terangkat dan membentuk sudut 4,5 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut membuat posisi keyboard juga ikut miring sehingga kegiatan mengetik menjadi lebih nyaman.

ErgoLift Design juga membuat ZenBook UM431DA memiliki rongga udara ekstra di area pendinginnya. Rongga udara tersebut berfungsi sebagai saluran ekstra yang memungkinkan udara dapat mengalir lebih baik dari bagian bawah laptop menuju sistem pendinginan. Pada akhirnya, suhu komponen di dalam ZenBook UM431DA dapat lebih terjaga berkat aliran udara di sistem pendinginnya lebih lancar. Laptop ini pun dapat menghasilkan performa yang optimal sepanjang waktu.

Sementara jika berbicara soal desain, ZenBook UM431DA tampil dengan desain spun metal finish dengan filosofi Zen yang khas. Bodinya juga terbuat dari bahan logam khusus yang ringan dan kuat. Bahkan laptop ini telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer (Military Grade) MIL-STD 810G.

Dirancang untuk Mobilitas
ZenBook UM431DA dirancang untuk mereka yang sangat mobile. Bentuknya yang ringan dan ringkas merupakan salah satu buktinya. Berbagai desain lainnya pun dirancang khusus agar pengguna laptop ini dapat bekerja kapanpun dan di manapun, salah satunya ada pada desain keyboard-nya.

Untuk menunjang produktivitas penggunanya, ZenBook UM431DA dilengkapi dengan keyboard yang masing-masing tombolnya memiliki LED backlight. Artinya, pengguna laptop ini masih dapat mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi gelap. Tombol pada keyboard ZenBook UM431DA juga memiliki traveling distance sejauh 1,4mm yang merupakan jarak ideal untuk mengetik.

ZenBook UM431DA dilengkapi dengan pembaca sidik jari (fingerprint reader) yang telah terintegrasi dengan Windows Hello. Melalui fitur ini, pengguna ZenBook UM431DA tidak perlu memasukkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Cukup gunakan sidik jari dan proses login akan dilakukan secara instan serta lebih aman.

Menambah portabilitasnya, ZenBook UM431DA dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Port USB Type-A dan Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan serta port HDMI output untuk menghubungkan laptop ini dengan perangkat display tambahan. Selain itu terdapat juga combo audio jack dan SD card reader untuk kebutuhan transfer data dengan perangkat lain.

Soal konektivitas, ZenBook UM431DA memiliki fitur konektivitas yang lengkap mulai dari dual-band WiFi dan Bluetooth 4.2. Modul WiFi yang digunakan di laptop ini adalah WiFi 5 802.11ac yang cepat dan kompatibel dengan sebagian besar router.

Performa Andal
ZenBook UM431DA merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru. Tidak hanya tampil dengan teknologi dan arsitektur pemrosesan terkini, prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru yang digunakan di ZenBook UM431DA hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega yang powerful sekaligus hemat daya.

Ada dua varian prosesor Ryzen™ Mobile yang hadir di ZenBook UM431DA kali ini. Varian dengan prosesor Ryzen™ 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Sementara varian dengan prosesor Ryzen™ 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis. Keberadaan chip grafis terintegrasi Radeon Vega juga membuat ZenBook UM431DA semakin powerful dan dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan komputasi dan multimedia sehari-hari.

Semua performa tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi keduanya memastikan berbagai aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan menghadirkan pengalaman multitasking yang lebih baik.

Main Spec.
ASUS ZenBook UM431DA
CPU
AMD Ryzen™ 5 3500U Quad Core (2MB Cache, up to 3.7 GHz)
AMD Ryzen™ 7 3700U Quad Core (2MB Cache, up to 4.0GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4
Storage
512GB M.2 PCIe SSD
Display
14” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), NanoEdge Display, 100% sRGB, Anti-Glare, 250nits
Graphics
AMD Radeon™ Vega 8 Graphics
AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics
Input/Output
1 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen1), 1 x USB 2.0, 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x SD Card Reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 4.2
Audio
4 speakers with Smart AMP technology certified by Harman/Kardon, Array Microphone, DAC, ESS
Battery
47WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension
32.3(W) x 21.1(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm
Weight
1,39Kg
Colors
Utopia Blue
Price
Rp9.999.000 (Ryzen™ 5 variant)
Rp12.299.000 (Ryzen™ 7 variant)

Seorang mahasiswa yang senang menulis berbagi info menarik dan suka jalan jalan.


EmoticonEmoticon