Selasa, 10 Januari 2017

Ponsel Cerdas Nokia 6 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Halo sob , ponsel cerdas si Nokia 6 dirilis loh. Nah berapa sih harganya ? Yukk cekidot sob...



Yakk sambil menghela nafas panjang , penantian selama ini *lebay. Akhirnya yang ditunggu-tunggu, HMD Global resmi merilis smartphone Android Nokia terbaru, yakni si Nokia 6. Namun pahit banget sob , sayangnya HMD Global untuk sementara ponsel Nokia 6 itu eksklusif dirilis untuk pasar China saja.

Seperti informasi yang dikutip dari situs resmi HMD Global , Nestor Xu selaku Vice President Greater China HMD Global mengungkapkan pasar China adalah yang terbesar dan paling kompetitif untuk smartphone. Bukan kebetulan kami memilih membawa ponsel Android pertama kami ke China bersama rekanan untuk jangka panjang (Nokia).

[caption id="" align="aligncenter" width="620"]Credit to nokiapoweruser.com Credit to nokiapoweruser.com[/caption]

Nokia 6 hadir dengan ukuran phablet alias hadir dengan layar seluas 5,5 inci dengan kualitas Full HD (1.080 x 1.920). Selain itu Nokia 6 juga mengusung layar melengkung 2.5D dan telah dilengkapi Corning Gorilla Glass guna melindungi layar.

Untuk sektor jeroannya mengandalkan Snapdragon 430 dan tentunya hadir dengan sistem operasinya sudah Android Nougat 7.0. Beberapa spesifikasi lainnya seperti hadir dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera 16 megapiksel (untuk kamera belakang) dan 8 megapiksel (untuk kamera depan), serta audio Dolby Atmos dengan amplifier ganda. Nah lho ?

Wah ini ada beberapa hal penting sob , Proses pembuatan elemen-elemen pada Nokia 6 diklaim sangat idealis, salah satunya untuk sektor tampilan layar. HMD Global sendiri mengklaim layar Nokia 6 disusun beberapa lapisan dan terakhir dilaminasi dengan layer yang terpolarisasi.

Nah hasilnya tampilan layarnya akan tetap cerah alias terlihat dengan jelas meski di bawah sinar matahari. Selain itu sobat tentunya mungkin nanti sebagai pengguna bisa membaca atau menonton video dengan nyaman di dalam semua kondisi cahaya.

Selain itu, HMD Global juga meyombongkan hal lain yakni soal pembuatan tubuh Nokia 6 di pabrik Foxconn. Menurut HMD Global, perusahaan asal Finlandia tersebut, butuh 55 menit untuk menyatukan 6.000 macam aluminium menjadi struktur awal sebuah unit Nokia 6.

Masih lanjut sob, ada dua proses penganodaan secara terpisah yang memakan waktu lebih dari 10 jam. Dan masing-masing proses itu akan difinalisasi dengan pemolesan tak kurang dari lima kali.

Bisa ditebak sob, hasil akhirnya adalah desain unibody yang terbuat dari aluminium dengan level tertinggi pada kualitas visual dan struktural.

[caption id="" align="aligncenter" width="1024"]Credit to phonebunch.com Credit to phonebunch.com[/caption]

Seperti yang sobat ketahui Nokia 6 akan dijual pertama kali di China lewat situs JD.com pada semester pertama tahun ini yakni tahun 2017. Nah untuk Harganya 1699 yuan atau setara Rp 3,2 jutaan. HMD Global memastikan Nokia 6 akan disusul ponsel-ponsel berikutnya sepanjang 2017. Jadi bakal ada generasi berikutnya. Semoga ya sob ....

Yahh walaupun begitu , HMD Global sendiri belum mengungkapkan tanggal pasti peluncuran tersebut. HMD Global juga tidak jelaskan pula apakah Nokia 6 nanti bakal dirilis pula di negara-negara lain di kemudian hari.

Seperti yang sobat ketahui pada bulan Mei tahun lalu yakni Mei 2016, unit bisnis ponsel Nokia dialihkan ke FIH Mobile dari Microsoft. Nah FIH tak lain adalah anak usaha raksasa perakit smartphone, Foxconn. Dalam waktu berdekatan, Nokia juga mengumumkan telah melisensikan properti intelektual mereka berikut merek "Nokia" ke perusahaan baru yaitu HMD Global.

HMD Global dan FIH Mobile sudah bersinergi dan membagi peran masing-masing. HMD merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH dan HMD-lah yang memikul beban untuk mengembalikan kejayaan Nokia di industri ponsel. Dan mari kita lihat perkembangan selanjutnya sob. Kalau sobat bagaimana hayoo ?? Tertarik ?

 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon