Kamis, 06 Oktober 2016

Ternyata Fitur Ini Bikin Pixel Beda dari Android Lain

Halo sob.. Ini sob ternyata fitur – fitur ..tuuuttttt… yang bikin ponsel ternyanyar besutan Google ini beda dari yang lain. Penasaran fitur dari Pixe? Ceikidott sob..

[caption id="" align="alignnone" width="796"]Source : thenextweb.com Source : thenextweb.com[/caption]

Google akhirnya resmi merilis Pixel dan Pixel XL. Hmmm… Dua ponsel teranyar besutan Google penerus Nexus ini dibekali dengan beberapa fitur istimewa yang membuatnya beda dengan perangkat ponsel pintar Android lain nya yang beredar di pasaran sob. Hafal kan sob seperti apa sih fitur yang ada di ponsel Android pada umumnya.

Duo perangkat ini yaitu Pixel dan Pixel XL menggunakan sistem operasi Android teranyar yaitu Android 7.1 Nougat dengan fitur yang telah mengalami modifikasi khusus. Sebagian besar modifikasi ini terkait dengan tampilan antarmuka, tetapi ada juga yang memiliki fungsi yang bisa dibilang menarik sob.

Nah sob, Dibawah ini nanti adalah beberapa fitur yang membuat duo Pixel lebih juosss dibanding perangkat ponsel pintar Android pada umumnya. Langsung saja yuukk sob ini dia fitur – fitur nya…

1. Google Assistant

Siri , Cortana , Alexa .. Yukk ucapkan halo pada teman baru mu. Aplikasi asisten pribadi ini bisa sobat anggap sebagai jawaban Google terhadap tantangan dari beberapa asisten pribadi besutan tetangga sebelah seperti halnya mbak atau dedek Siri eh maksudnya Siri buatan Apple dan Alexa buatan Amazon maupun si Cortana buatan Microsoft.

Sudah pernah coba Google Now kan sob? Penampilan Google Assistant ini mirip – mirip lah dengan Google Now.  Namun gini sob , tentunya dengan kemampuan yang lebih tinggi. Misalnya, sobat bisa menggunakan asisten pribadi ini untuk memerintah ponsel pintar untuk membuka aplikasi yang sobat inginkan.

Oh iya sob , satu lagi dan perlu sobat ketahui Pixel dan Pixel XL , perangkat ponsel pintar pertama yang dibekali Google Assistant.

2. Daydream VR

Perlu sobat ketahui duo Pixel ini adalah ponsel pertama yang mendukung platform virtual reality (VR) Daydream besutan Google. Dalam hal ini sobat sebagai pengguna pastinya membutuhkan sebuah headset Daydream yang dibandrol dengan harga 79 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta untuk merasakannya.

Nah sobat hubungkan alias cukup pasang headset Daydream ke ponsel Pixel ( kalau ada dua , salah satu aja sob ) dan Sobat bisa menikmati dan merasakan game atau streaming film dari YouTube, Netflix serta HBO dalam mode VR dengan platform VR konon tercanggih.

3. Pixel Launcher

Pixel Launcher membuat tampilan antar muka duo ponsel teranyar ini berbeda sob. Tak ada lagi laci – lacian  alias sobat sering mengenalnya dengan App drawer yang berfungsi sebagai wadah atau tempat aplikasi dalam ponsel.

Sebagai ganti laci – lacian tersebut, Google pun menerapkan pemintas berbentuk gestur. Sobat sebagai pengguna cukup mengusap layar ponsel ke arah atas, maka seluruh aplikasi, permainan dan lainnya, akan dimunculkan di layar.

4. Pixel Camera

Aplikasi kamera di duo pixel si ponsel teranyar besutan Google ini lebih canggih dibanding aplikasi sejenis di ponsel Android lain. Google menyematkan beberapa fitur baru kedalamnya , beberapa fitur baru tersebut bernama smart burst dan mode pemotretan HDR+.

Smart burst membuat sobat bisa memotret secara beruntun dan memakai kecerdasan buatan untuk menyeleksi foto terbaik, tentu nya yang paling jelas dan jernih. Sedangkan untuk HDR+ bisa dipakai meningkatkan dynamic range sebuah foto itu sendiri dan bekerja tanpa mengalami shutter lag sama sekali.

Selain dua fitur tersebut, pada aplikasi Pixel Camera memiliki mode manual alias panel kendali manual. Dalam hal ini sobat sebagai pengguna bisa mengatur sendiri komposisi white balance serta exposure compensation.

5. Memori tak terbatas
Sobat maupun siapa saja yang menjadi pembeli ponsel Pixel dan Pixel XL bakal mendapatkan ruang penyimpanan awan di Google Photos. Kapasitan penyimpanannya pun luar biasa sob , tak terbatas. Bayangkan sob , tak terbatas. Dalam hal ini sobat sebagai pengguna bisa menyimpan berbagai foto dan video, bahkan dalam resolusi 4K, dalam ukuran aslinya.

6. Smart Storage

Di duo Pixel alias Pixel dan Pixel XL ini tersedia dengan pilihan memori internal 32 GB atau 128 GB, tanpa slot MicroSD. Memori penuh ? Pernah dan Sering pastinya. Gini sob ketika memori tersebut penuh, maka fitur Smart Storage akan secara otomatis bekerja.

Jadi berbagai foto dan video akan dihapus dari memori internal si ponsel pintar begitu data tersebut telah dipindah ke penyimpanan awan. Dengan cara demikian, sobat tak perlu lagi rempong eh repot mencari, memilih dan menghapus file. Semua akan terjadi secara otomatis dan memori internal bisa kembali lega.

7. Customer Service 24 Jam

Duo Ponsel ini si Pixel dan Pixel XL dibekali dengan menu untuk mengakses layanan pelanggan 24 jam. Sobat bisa menggunakannya untuk meminta bantuan jika menemukan masalah pada ponsel pintar tersebut.

Nah ini sob menariknya, layanan pelanggan ini juga memiliki fitur untuk berbagi layar. Maksudnya gini sob , jadi saat fitur ini aktif, maka layanan pelanggan bisa mengakses ponsel secara remote dan menyelesaikan masalah di dalamnya. Pernah dan kenal Teamviewers kan sob ? Kira – kira seperti itu sob.

8. Mudah memindahkan data

Nah dalam paket pembelian duo ponsel Android teranyar si Pixel ini sudah disertai dengan kabel adapter USB Type-C yang berguna untuk memindahkan kontak, pesan, foto, kalender serta data-data dari ponsel Android maupun iOS lain.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon