Perkenalkan Duo Pixel Penerus Nexus

Halo sob , nih kenalin Duo Pixel penerus Nexus. Langsung kenalan yukkk...ceikidot sob...



[caption id="" align="alignnone" width="625"]source : bgr.com source : bgr.com[/caption]

Setelah sekian lama sob Google akhirnya resmi meninggalkan lini Nexus yang dulu menjadi andalannya dan kini Google memakai nama lain untuk varian ponsel pintar berOS Android besutannya. Sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelumnya sob, ponsel pintar dengan embel – embel “made by Google” itu disebut dengan nama Pixel.

Seperti yang sobat ketahui si raksasa Search Engine itu mengumumkan ponsel pintar yang dinamai Pixel dalam sebuah acara yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat (AS).
Sebagaimana dirangkum dalam acara tersebut ada dua seri Pixel yang diluncurkan Google, yaitu Pixel yang memiliki dimensi layar 5 inci dan Pixel XL dengan dimensi layar 5,5 inci.

Nah ini sob , perlu banget karena setiap ponsel “made by Google” seperti hal nya Nexus dahulu kan selalu ada vendor – vendor besar dibelakangnya yang merakit ponsel Nexus. Bagaimana dengan Pixel yahh ? Ini nih sob meskipun dilabeli sebagai ponsel made by Google, sebenarnya perakitan duo Pixel dipercayakan kepada salah satu vendor ponsel dunia asal Taiwan yaitu HTC.

Sekidit eh sedikit jeroan dapur pacu Pixel dan Pixel XL. Duo Pixel ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821 serta tentunya sistem operasi Android yang diracik secara khusus alias sudah di modifikasi khusus oleh Google. Dalam hal ini sob , sistem operasi Android ponsel ini sudah mendukung platform virtual reality Daydream buatan Google yang konon kabarnya tercanggih bukkk.

Belum selesai sob ,  si Duo Pixel ini Google membekalinya dengan banyak aplikasi baru, diantaranya Google Assistant yang bisa diperintah menggunakan suara. Misalnya, untuk memutar musik tertentu, memilih musik, atau sekadar membuka aplikasi. Duo Pixel ini jelas berOS Android , nah duo Pixel ini mengusung sistem operasi Android terkini yaitu Android 7.1 Nougat.

Melihat dalam sisi kamera ponsel yang saat ini sedang musimnya memperkuat masing – masing lini ponsel andalan di sektor kamera sepertinya Google pun juga tak mau kalah. Google membekali Duo Pixel ini dengan Kamera belakang yang memiliki ketajaman resolusi 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,55 mikron, dan diafragma F/2.0. Tak seperti tren perangkat ponsel pintar lainnya, mengenai desain lensa kamera Pixel sepertinya Google membuat desain lensa kamera yang tidak menonjol dari bodi. Kamera ini digadang – gadang oleh Google sebagai yang terbaik dalam kategori ponsel pintar, bahkan disebut mendapat skor 89 di pengujian DxOMark.

Ini nih sob yang boleh juga , Semua foto atau video yang dihasilkan oleh Pixel , Google menjamin tidak akan memenuhi memori internal pada ponsel pintar itu sendiri. Karena gini sob , Google telah memberikan ruang penyimpanan awan tanpa batas dan tetap dalam ukuran aslinya alias gak bakal di kompres . Nah ini nanti yang terkait dengan fitur juoss nya yaitu smart storage.

Terakhir sob, di sektor yang tak kalah pentingnya. Duo Pixel ini memiliki fitur yang diunggulkan , fitur ini adalah kemampuan pengisian daya baterai super cepat alias fast charging. Sobat cukup meluangkan waktu 15 menit saja agar daya si ponsel bisa terisi dan ponsel bisa dipakai selama 7 jam. Wah juosss tenan yo sob….