Sabtu, 04 Juni 2016

Trio Jagoan Terbaru ASUS : Zenfone 3 Cs Spek Monster

Seperti yang sobat ketahui, masih anget – angetnya nih beberapa waktu lalu tepatnya pada 30 Mei 2016 kemarin dalam acara Zenvolution di ajang Computex 2016, Asus memperkenalkan dan sekaligus meluncurkan beberapa produk andalan terbarunya salah satu diantaranya adalah ASUS Zenfone 3. Seperti yang telah lalu , ASUS tidak hanya merilis satu varian saja tetapi banyak varian yang menambah deretan smartphone terbaru di tahun ini. ASUS merilis Zenfone 3 dengan beberapa varian yaitu Zenfone 3 ( ini yang versi biasa atau istilahnya regulernya ) , Zenfone 3 Ultra ( ini versi menengahnya dari Zenfone 3 , dan kalau tidak ini buat kelas multimedia ) , yang varian terakhir ini adalah seri tertinggi yang kemarin diperkenalkan ke publik oleh ASUS yaitu ASUS Zenfone 3 Deluxe. Tentu dalam hal ini tidak menutup kemungkinan sob , seperti saat Zenfone 2 akan ada beberapa varian yang keluar , tenang ini baru awalan sob.



Kemudian dengan diperkenalkannya ASUS Zenfone 3 ini menandakan bahwa ASUS sendiri semakin memperkuat posisinya di pasar ponsel dunia tentunya seabagai vendor ponsel kelas Dunia. Hadirnya ASUS Zenfone 3 ini dengan tampilan yang sangat berbeda dari sebelumnya dan dengan peningkatan kuliatas material dan spesifikasi monster secara tidak langsung membuktikan perubahan besar telah dilakukan oleh ASUS dan nampaknya telah melalukan langkah yang lebih jauh dari perjalanan dalam seri – seri ASUS Zenfone sebelumnya.

“Upgrade” besar spesifikasi di seri Zenfone ternyanyar ini , ASUS mempersenjatai varian Zenfone 3 terbaru ini dengan spek monster. Nah seperti apa spek monster yang ditawarkan varian Zenfone 3 yang membuatnya menjadi tampil beda. Namun sebelum itu sobat sabar dulu ya sebelum icip – icip dan membuktikan keganasan spek monster Zenfone 3 , mari cekidot ini dia beberapa informasinya buat sobat semua

Sebelum membahas ke tiap varian ASUS Zenfone 3 , mari sob ngintip perubahan secara umumnya. Dalam sisi desain yang membuat varian ASUS Zenfone 3 ini tampil beda adalah sekarang ini mengusung desain metal ( lebih ke alumunium ), desain baru ini kesannya keren. Namun saya melihat di bagian kamera yang zenfone 3 reguler dan zenfone 3 deluxe ini rada unik ya , kayak buat ngintip gituh tetapi sejauh ini tetep bagus kok sob.



Beberapa fitur kekinian juga dibenamkan ke dalam varian Zenfone 3 ini salah satunya fitur fingerprint. Saat ini hampir beberapa ponsel terkini dan ternyanyar terutama di kelas menengah sudah terdapat fitu fingerprint seperti beberapa ponsel Xiaomi.

Masuk ke beberapa varian dari Zenfone 3…

[caption id="" align="aligncenter" width="1428"] ASUS ZenFone 3 ( versi Reguler )[/caption]

ASUS ZenFone 3 , varian versi regular ini mengusung perubahan desain, hadir dengan material dari metal atau alumunium untuk sisi bodi dan lapisan kaca , Corning Gorilla Glass di bagian depan dan belakang. Layar perangkat ini tergolong luas , luasan layar nya sebesar 5,5inch, beresolusi 1080p, panel Super IPS Plus serta rasio layar nya sebesar 77,3 persen. Dalam sisi dapur pacunya ASUS menjadikan Zenfone 3 ini menjadi handset pertama yang mengusung chip 14 nanometer Snapdragon 625 octa core yang dipadu RAM 4 GB. Oh iya seperti yang saya ulas diawal , di perangkat ini telah dilengkapi fitur pemindai sidik jari.

Tenang sob ,bagi sobat yang ingin mengabadikan momen, ASUS Zenfone 3 menggunakan kamera beresolusi 16 megapiksel dengan teknologi TriTech Autofocus. Yang mana disini , ASUS menggabungkan antara laser autofocus, phase detection, sertacontrast detection.

[caption id="" align="aligncenter" width="1249"] ASUS Zenfone 3 Ultra[/caption]

Selanjutnya ASUS ZenFone 3 Ultra , varian yang mengusung layar jumbo seluas 6,8 inch dan juga masih sama – sama memakai material dari metal seperti di varian regular. Layar seluas 6,8 inch ini juga telah beresolusi 1080p, serta rasio bodi terhadap layar sebesar 79 persen.
ASUS juga melengkapi perangkat ini dengan teknologi Tru2Life+ Video untuk mengolah gambar pada ponsel ini dan memberikan pengalaman kualitas tampilan yang lebih baik. Selain itu ada juga tambahan speaker yang mendukung audio hi res dan suara surround 7.1 virtual.

Namun untuk sisi dapur pacu Zenfone 3 ultra tak segarang dan se monster Zenfone 3 Deluxe, yang merupakan varian tertinggi dari Zenfone 3 saat ini. Dapur pacunya ASUS mempersenjatai Zenfone 3 Ultra ini dengan chipset yang lebih rendah spesifikasinya, yaitu Qualcomm Snapdragon 652, RAM 4 GB serta baterai 4.600 mAh.



Kemudia satu varian yang paling menonjol dan tentu saja varian tertinggi ASUS Zenfone 3 saat ini yakni ASUS ZenFone 3 Deluxe , si jagoan nya ASUS.
Asus membekalinya dengan dapur pacu berspesifikasi monster yakni chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 6 GB, serta memori internal hingga 128 GB.

Satu hal yang menarik dalam varian ponsel yang satu ini memakai USB tipe C sebagai port data dan pengisian daya. Selain itu ada juga dukungan fitur fast charging, Qualcomm Quick Charge 3.0.

Selain itu adalah kamera utama beresolusi 23 megapiksel, dengan fitur TriTech Autofocus seperti yang dimiliki Zenfone 3, optical image stabilizer dengan 4-axiselectronic image stabilizer dengan 3-axis dan kemampuan merekam video 4K. Kemampuan kekinian dan fitur luar biasa yang dibenamkan oleh ASUS.

Layar si Zenfone 3 Deluxe ini bisa dikatakan jumbo bila dibandingkan dengan varian Zenfone 3 lainnya yaitu dengan ukuran luasan sebesar 5,7 inci. Namun satu hal yang disayangkan , layar yang sudah dilengkapi dengan Super AMOLED itu hanya bisa puas dengan ketajaman layar sebesar 720p saja.

Apa yang membedakan keduanya ?

Hampir secara keseluruhan ketiganya terlihat mirip apalagi untuk varian Zenfone 3 Dan Zenfone 3 Ultra terlihat kembar secara desain namun tetap ada hal yang berbeda seperti dalam peletakan kamera nya entah depan atau belakang , kemudian Chipset yang dipakai , RAM yang digunakan, bentangan layar juga.



Nah mengenai harganya sendiri, ASUS membandrol ketiga ponsel tersebut dengan harga mulai dari 249 dollar AS atau setara Rp 3,3 juta untuk Zenfone 3, lalu 499 dollar AS atau setara Rp 6,8 juta untuk Zenfone 3 Deluxe, dan 479 dollar AS atau setara Rp 6,5 juta untuk Zenfone 3 Ultra.

Secara spesifikasinya memang lebih baik dari sebelumnya tentu saja. Sisi desainnya juga meningkat di mana ASUS menggunakan material lebih premium. Namun hal itu memang membuat harganya menjadi lebih mahal dan mungkin membuat sebagian orang mengurungkan niatnya tetapi gak ada salahnya sob , buat memboyong si Zenfone 3 ini kerumah.

Nah untuk pasar Indonesia , kemungkinan akan hadir pada akhir tahun ini. Tenang sob , yang sabar, tunggu tangal mainnya.

Bye Bye Setrika ( Baca selengkapnya disini )

Halo ASUS Zenfone 3 ( Baca selengkapnya disini )

Halo ASUS Zenfone 3 Ultra ( Baca selengkapnya disini )

Halo ASUS Zenfone 3 Deluxe ( Baca selengkapnya disini )

Perubahan Zenfone 3 Dalam Sisi Desain

 

 

 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon