Duo ASUS Transformer Terbaru , Mobile PC Terkini Besutan ASUS

0

Halo sobat , masih anget-angetnya acara Zenvolution kemarin dalam ajang Computex 2016 , yang mana seperti sobat ketahui ASUS dalam acara tersebut ASUS mengumumkan beberapa produk terbarunya. Diantaranya Duo ASUS Transformer terbaru yang kemarin baru saja dirilis ke publik.

ASUS Transformer 3 Pro

ASUS merilis Transformer 3 dan Transformer 3 Pro, duo perangkat terbaru ini adalah jenis tablet PC sob , atau ASUS menyebutnya Mobile PC. Nah khusus untuk Transformer 3 Pro, kabarnya perangkat ini bakal menjadi pesaing bagi Microsoft Surface, manteb nih sob. Kalau saya pikir , terlebih selama inikan belum ada yang katakanlah pas kalau disejajarin dan dibandingkan dengan produknya Microsoft yaitu si Microsoft Surface.

Mari kita kenalan dengan Duo ASUS Transformer terbaru ini , yukk cekidot…

ASUS Transformer 3
ASUS Transformer 3 Pro

Mungkin saat sobat melihat perangkat terbaru dari seriesTransformer ini sobat melihat sebuah evolusi dan peningkatan yang bisa dibilang cukup drastis dari seri sebelumnya. Perangkat ini hadir lebih tipis dan ringan, memberikan mobilitas yang lebih leluasa, kenyamanan lebih total, dan upgrade menakjubkan memberikan kemungkinan pengalaman yang berbeda juga. Terhubung dan mendukung dengan beberapa aksesoris ASUS lainnya seperti ASUS Pen , Audio Pod ,maupun ROG XG Station 2.

ASUS Transformer 3
ASUS Transformer 3 Pro
ASUS Transformer 3 Pro
ASUS Transformer 3

Tablet PC nan cantik ini hadir dengan desain metal , terbuat dari bahan aluminium. Selain itu memliki ketebalan hanya 6.9mm untuk yang biasa dan 8.35mm untuk yang pro , bisa dibilang ini tipis sob secara angka dan memang ini lebih tipis dari seri ASUS Transformer Book T100. Berat perangkat ini pun juga ringan , beratnya hanya 695g. Seperti biasa hadir juga cirri khas yang memang selalu muncul yaitu hadirnya bulatan lingkaran indah khas ASUS.

ASUS Transformer 3 Pro

Secara umum ASUS Transformer 3 punya beberapa kombinasi warna unik yang bisa sobat mainkan dan sesuaikan. Untuk perangkatnya sendiri ada dua warna ,  Icicle Gold dan Titanium Gray ditambah beberapa warna pada ASUS Transformer Sleeve Keyboard.

ASUS Transformer 3 memiliki layar luas sebesar 12,6inch , didukung resolusi 3K ( 2880 x 1920 pixel ) , ratio layar nya sebesar 80% , kecerahan layar 450nit , sRGB sebesar 121% dan sebesar 85% untuk NTSC. Oh iya lupa , kerapatan pixel nya sebesar 275ppi.

ASUS Transformer 3 Pro
ASUS Transformer 3 Pro
ASUS Transformer 3 Pro

ASUS juga memberikan beberapa fitur seperti Tru2Life Video , Eye Care dan TruVivid untuk pengalaman kualitas visual yang lebih baik. Dalam sisi audio ASUS juga tak lupa memberikannya pengalaman audio terbaik dan dukungan SonicMaster Premium.

ASUS Transformer 3
ASUS Transformer 3 Pro

Nah masalah dapur pacu , Asus Transformer 3 hadir dipersenjatai prosesor Intel Core i7, kapasitas sebesar 8GB untuk RAM dalam seri yang biasa dan kapasitas sebesar 16GB untuk RAM dalam seri yang PRO kemudian 512GB SSD yang biasa dan 1TB SSD untuk yang tipe Pro.

Kemudian , perangkat ini juga dibekali kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan menggunakan Windows Hello facial recognition dengan resolusi sebesar 5MP.’

Selain itu, beberapa fitur yang dibawa oleh ASUS Transformer 3 diantaranya adalah USB Type-C, Thunderbolt 3, 40Gbps data transfers, USB 3.1 Gen 2 dengan kecepatan mencapai 20Gbps, port HDMI dan support dual external 4K UHD display. Oh iya perangkat ini juga sudah didukung fitur Fast Charging.

Fitur yang tidak boleh dilupakan , fitur yang berkaitan dengan keamanan. Sedang gencar – gencar nya fitur fingerprint di berbagai produk gadget terbaru , dalam ASUS Transformer 3 ini juga memiliki fitur fingerprint, cukup satu sentuhan akses.

Keyboard Dan Touch Pad nya sudah didesain sedemikian rupa oleh ASUS untuk memberikan kenyamanan dan sebuah pengalaman menulis yang harapannya lebih dari sebelumnya.

Bagi sobat yang suka menggambar dan nyeket eh sketsa , ASUS Transformer 3 juga sudah dilengkapi dengan ASUS Pen 1024 dengan level presisi untuk menulis dan menggambar dengan hasil yang lebih natural.

Apa yang membedakan keduanya ?

Hampir secara keseluruhan ASUS Transformer 3 Pro dan Transformer 3 sama persis, yang membedakan disini hanyalah dari sisi RAM dan kapasitas internal storage-nya kemudian desainnya serta ketebalannya saja.

  ASUS Transformer 3 ASUS Transformer 3 Pro

 

RAM 8GB 16GB
Internal 512GB SSD 1TB SSD
Desain Lebih Kalem Lebih Tegas
Ketebalan 6.9mm 8.35mm

Nah mengenai harganya sendiri, ASUS membandrol ASUS Transformer 3 Pro dengan harga $999 atau setara dengan Rp 13,6 jutaan. Sedangkan untuk ASUS Transformer 3 , ASUS membandrolnya dengan harga $799 atau setara dengan Rp 10,8 jutaan. Mungkin duo ASUS Transformer ini bisa sobat jadikan gadget idaman untuk diboyong pulang.

Halo ASUS Transformer 3 ( Baca Juga / klik Disini )

Halo ASUS Transformer 3 Pro ( Baca Juga / klik Disini )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *