Selasa, 01 Maret 2016

Ini Dia Fitur Reaction Facebook

[caption id="" align="aligncenter" width="416"] Logo Facebook / Forbes.com[/caption]

Biacara mengenai sosial media , tentu kamu bisa mengetaui mana sih sosial media terbesar di Indonesia bahkan dunia. Yah Facebook, sosial media terbesar didunia ini baru saja meluncurkan fitur terbaru yaitu Fitur Reactions. Seperti apa yahh ? Yukk simakk

[caption id="attachment_1047" align="aligncenter" width="474"]557550126 Facebook[/caption]

Akhirnya Facebook sebagai sosial media terbesar didunia ini baru saja meluncurkan fitur terbaru yaitu Fitur Reactions. Ya sebenarnya kalau secara global sudah sejak 24 Februari 2016, nah kalau di Indonesia sendiri baru pada hari Jumat , 26 februari 2016 yang lalu Facebook memunculkan Fitur Reactions / Fitur Reaksi Facebook ini. Ya resmi meng-update tombol Like yang selama ini hanya sebuah tombol dengan fungsinya dan telah menjadi ikon yang cukup lama.

Sebenarnya hal ini berangkat dari rumor tombol Dislike  yang beredar belum lama ini lalu dipatahkan oleh pengujian fitur Reactions di dua negara, Facebook pada akhirnya membuka tirai akses fitur Reactions ke semua penggunannya secara global.

[caption id="attachment_1046" align="aligncenter" width="474"]557535371 Facebook[/caption]

Facebook memberlakukan fitur Reactions ini sebagai pelengkap dari tombol Like yang sudah ada sejak lama. Alasanya sih sederhana yah, dari pada hanya membubuhkan jempol ke suatu posting milik rekan maupun sabahat ,sobat tentunya sebagai pengguna bisa mengekspresikan apa yang dirasakannya dan tunjukan secara lebih spesifik lagi. Intinya disini Facebook ingin pengguna lebih ekpresif lagi dan benar – benar menuangkan ekspresinya.

[caption id="attachment_1039" align="aligncenter" width="474"]fitur reaksi facebook Facebook[/caption]

Nah sekarang bagaimana cara menggunakan Fitur Reactions Facebook ini ? Mudah saja untuk menggunakan Fitur Reactions Facebook yaitu saat sobat memberikan reaksi terhadap suatu post entah itu milik teman maupun pacar, sobat bisa menyentuh dan menahan tombol Like pada perangkat mobile sobat bisa smartphone , tablet  pokoknya perangkat mobile deh atau mengarahkan cursor mouse ke tombol Like di desktop. Nah disini nantinya  akan muncul enam pilihan reaksi yang berbeda, yaitu Like, Love, Haha, Wow, Sad dan Angry. Tinggal pilih saja sobat mau pilih ekspresi yang mana.

[caption id="attachment_1043" align="aligncenter" width="300"]Reactions-Graphics Video.mov_000003867 Facebook[/caption]

Pasti banyak yang tanya nih Lha kok cuma ada enam sih? Menurut Facebook, mereka sudah menjalankan riset selama lebih dari setahun yang mana untuk menentukan tipe reaksi apa yang bakal dipakai oleh sobat sebagai pengguna bahkan paling sering digunakan oleh pengguna untuk memberikan reaksi terhadap suatu posting. Mulai dari komentar sampai sticker yang terpopuler pun, semuanya tak luput untuk diperhatikan oleh Facebook hingga pada akhirnya Facebook yakin dan memutuskan untuk meluncurkan atau mengeluarkan Fitur Reaksi  dengan enam tipe reaksi tersebut ( ada Like, Love, Haha, Wow, Sad dan Angry ).

[caption id="attachment_1042" align="aligncenter" width="300"]Reactions-Graphics Video.mov_000002993 Facebook[/caption]

Ngomong – ngomong mengenai peluncuran si Fitur Reactions Facebook ini , walaupun untuk secara global  namun faktanya memang untuk peluncurannya sendiri dilakukan secara bertahap. Contoh nya bisa dilihat untuk Indonesia sendiri pada Jumat , 26 februari 2016 lalu baru bisa mengakses fitur ini .

Apakah ada update lagi atau akan ada tambahan jenis reaksi selain enam yang sudah ada untuk kedepannya? Jujur sobat, saya pun tidak tau , bahkan tidak ada yang tahu. Ya sementara mungkin itu dulu sih , namun Facebook hanya mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendengar masukan dari para pengguna supaya Facebook bisa memiliki koleksi tipe reaksi yang bermanfaat buat semua penggunannya.

Sumber: Facebook.

 

 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

3 comments


EmoticonEmoticon