Microsoft Perkenalkan Nokia 203 Feature Phone Masa Kini

Lagi sedang tren nya aneka smartphone yang bertebaran di toko ( tinggal pilih )eh vendor yang satu ini unik juga langkahnya.  Loh kenapa ? Microsoft punya langkah tersendiri , tau sendiri lagi menjamurnya smartphone di pasaran, Microsoft ternyata tidak ingin melupakan feature phone begitu saja ( mungkin tak ingin melupakan sejarah, apalagi brand yang dipakai Microsoft itu Nokia ). Buktinya , Microsoft baru – baru ini melalui brand Nokia memperkenalkan dua ponsel terbarunya dengan harga terjangkau, yaitu Nokia 230 dan 230 Dual SIM. Kalau liat ini , sobat seperti bernostalgia , lupakan sejenak smartphone sobat haha*eh

c

Masuk ke segi desain, kedua varian perangkat ini memiliki desain yang apik ( gak kuno banget, terlihat segar dan modern lah ), terus frame berbahan polycarbonate. Nah back cover-nya cukup oke kalo Microsoft menyebutnya sandblasted alumunium cover (backcover yang  materialnya terbuat dari aluminium )

Nokia 230 ( begitu pula yang varian Dual SIM ) ini menggunakan keypad ponsel klasik  atau alfanumerik ya ( kalo gak salah namanya ) yang jelas untuk mengetik, bukan keyboard QWERTY sempat ngetren walaupun sekarang juga masih ( buat kenyamanan kalau sobat gak suka ngetik di layar sentuh ataupun keypad qwerty ).

Yak Nokia 230 untuk kedua variannya ini memiliki layar 2,8 inci QVGA (240 x 320 piksel), RAM 16 MB, dan mendukungan kartu memori / microSD hingga 32 GB ( gede juga hlo ).

b

a

Ini yang agak nyentrik dari ponsel ini , ternyata Microsoft juga mengikuti tren yaitu fotografi dan selfie. Dimana daari segi kamera, kedua varian ini dilengkapi sensor kamera beresolusi 2 megapiksel di bagian depan dan belakangnya plus Lampu LED FLASH / lampu kilat yang juga didepan dan dibelakang. Kamera belakang mampu menjepret  eh menangkap gambar dengan resolusi 1.600 x 1.200 piksel dan merekam sebuah  video dengan kualitas 240p di kecepatan 15 fps ( lumayan lah). Kemudian,untuk  kamera depan dapat merekam video dengan kualitas VGA atau 640 x 480 piksel.

Perangkat ini platformnya Series 30+ , terus  nantinya akan hadir dengan beberapa aplikasi diantaranya Opera Mini, Bing Search, MSN Weather, dan Facebook.

Oh iya pembeda di kedua varian tentunya jelas banget , iyakk Dual SIM , yang satu SINGLE SIM dan yang satu DUAL SIM, gak ada perbedaan lainnya di spesifikasinya. Walaupun begitu ponsel ini tidak mendukung koneksi jaringan 3G , hanya mentok di 2,5G memang sangat disayangkan tapi cukup kok buat internetan.

Ini yang gak kalah penting , berapa kapasitas baterainya ? Nah kedua seri dipersenjatai  baterai sebesar 1.200 mAh. Tenang kapasitas baterai cukuplah buat sehari -hari, mengingat itu termasuk feature phone.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=GrZs6hJ-1b4]

Nokia 230 akan dijual dengan harga $55 (Dollar AS) dan mulai bulan Desember mendatang sudah tersedia di India, Asia, dan Timur Tengah. Belum diketahui, perangkat ini akan kehadirannya di pasar Indonesia. Gimana ? Berminat untuk memboyong perangkat ini , tunggu tanggal mainnya ya ?